Pesona Air Terjun Sri Gethuk

Saat ini salah satu wisata yang sedang terkenal di Yogkarta adalah Air Terjun Sri Gethuk. Air terjun yang terletak di Kecamatan Paliyan, Gunung Kidul ini menawarkan eksotisme tersendiri. Tak dipungkiri, ketenaran air terjun ini disebabkan karena obyek wisata ini digunakan oleh salah satu film Hollywood yang berjudul "Beyond Skyline". Setelah itu, mendadak obyek wisata ini menjadi sangat tenar di masyarakat.

Setelah perjalanan yang lumayan panjang melewati perbukitan di daerah Gunung Kidul, akhirnya sampai juga saya dan keluarga ke obyek wisata ini. Menariknya, untuk mencapai di air terjunnya sendiri kita diberikan dua opsi. Opsi pertama adalah dengan menaiki gethek, tentu saja gethek ini juga bayar, sekitar 7500 perorang, atau berjalan kaki melingkari bukit. Tanpa pikir panjang sayapun mengusulkan untuk naik gethek, selain asyik, kita tidak usah capek-capek jalan kaki. Hihihiii :-D




Kurang lebih 7-10 menit sampailah kita di lokasi air terjun. Terdapat beberapa sumber air terjun yang mengalir. Lokasi air terjun ini tepat di depan Kali Oyo, jadi jangan dibayangkan kalau di depan air terjun ini tanah lapang layaknya air terjun yang lain. Karena itulah kita perlu memakai gethek untuk kesana. Selain itu, ternyata disediakan pula berbagai macam wahana air, seperti perahu karet, rafting, boating, dll.





Pada waktu saya sekeluarga kesana memang ketika hari Minggu, jadi penuh dengan orang di lokasi air terjunnya. Mungki jika kesana pada hari kerja biasa, senin-jumat, pengunjungpun tak kan terlalu banyak. Jadi kita bisa lebih bebas berfoto dan berekspresi. Hihihiii..

Oh iya, jangan lupa membeli degan bakar disana. :-p



Comments

Popular Posts