Don't give up !!!!




Perjuangan mencari beasiswa memang sungguh melelahkan.

Karena aku sudah menginjak semester ke 8, yang artinya sudah hampir 4 tahun aku belajar di Undip ini. Saatnya melirik beasiswa-beasiswa yang ditawarkan untuk s2 sembari mengerjakan TA.

Jangan pernah berhenti bermimpi.
Ada pepatah seperti itu. Karena banyak cerita mengenai sebuah kesuksesan yang diawali dengan bermimpi. Yap, mimpiku sebenarnya hanya sederhana. Aku ingin melihat salju :) Salju merupakan hal menarik yang ingin aku lihat sejak aku masih kecil. Bahkan ketika duduk di bangku SMPpun aku semakin ingin pergi ke luar negeri untuk melihat salju. Ketika SMA, iri rasanya mendengar cerita teman-teman yang pulang setelah pertukaran pelajar. Sejak saat itu, keinginanku untuk belajar ke luar negeri pun semakin bertambah. Kali ini tidak hanya untuk melihat salju, tapi belajar dan mencari pengalaman.

Dimulai dari belajar bahasa inggris, meningkatkan TOEFL, belajar bahasa asing, rutin ngecek email tentang beasiswa, mencari professor hingga mengirim email kepada sang professor.

Ada satu buah kalimat yang menurutku merupakan suatu keajaiban, yaitu Man Jadda Wajada "Siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil". Meskipun sampai sekarang belum terlihat hasilnya, dan hampir saja aku menyerah, tapi karena kalimat itulah aku jadi kembali bangkit dan terus berusaha. Never never never give up

Semoga mimpi dan harapan itu menjadi kenyataan.. Amin ^.^

Comments

Nurul Azizah said…
Yuhhu.. smangat, ses..
bermimpi, berusaha dan buatlah menjadi kenyataan..
setidaknya, kita pernah berusaha dengan sungguh2 untuk mewujudkannya.. aku juga percaya hal itu,
paling ga udah usaha, setelah itu pasrah.. Manusia bisa berencana, tp Tuhan yg memutuskan..
tp percayalah, kehendak-Nya adalah yg terbaik untuk mu :)
Unknown said…
Amin.. amin.. makasih uyul.. moga mimpimu juga tercapai.. Ayo sama2 berusaha.. heheee.. Fighting !! :)

Popular Posts