Pizza.. oh Pizza



Kebiasaan saya akhir-akhir ini adalah memasak. Maklum, setelah resign dari tempat kerja saya, waktu saya banyak dihabiskan dirumah. Pasta merupakan salah satu andalan saya. Saya sangat suka pasta, tidak heran apabila ibu saya selalu bosan apabila saya membuat pasta. Terlebih lagi pizza.

Ternyata membuat pizza itu susah-susah gampang. Setelah mencari resep pizza online kesana-kemari, akhirnya dapet juga web yang patut untuk dicoba resepnya.

http://www.justtryandtaste.com/search/label/Pizza

Disitu bermacam-macam koleksi unik pizzanya. Yang paling gampang adalah Lazy Pizza. Karena kita tidak perlu membuat doughnya, cukup menata potongan roti tawar di nampan kemudian kita beri topping sesuai selera diatasnya.

Contoh Lazy Pizza dari JustTry&Taste website

Membuat dough pizza juga ternyata membutuhkan keuletan tersendiri. Adonan yang diuleni harus pas dan hingga kalis sebelum kita diamkan supaya mengembang. Dari resep yang saya dapatkan dan saya praktekkan, paling baik adalah menyimpan adonannya dulu sehari sebelum kita menghiasnya dengan topping dan memanggangnya.

Favorit saya adalah topping dengan keju mozarella. Namun karena keju mozarella cukup mahal, biasanya saya ganti dengan keju cheddar biasa. Cukup ditambah dengan jagung dan juga sosis sudah menjadi pizza yang sederhana untuk sekedar bahan cemilan di rumah.


Comments

Popular Posts