Happy New Year 2013 !!

Postingan pertama di tahun baru ini. Tahun baru tentu saja mesti diawali dengan semangat baru. Bagiku, yang spesial di tahun 2013 ini adalah aku memulai perjalanan baru. Maksudku, perjalanan baru setelah aku lulus dari Ilmu Komputer Undip. Karena orang tuaku selalu maksain aku buat nerusin s2, ya udah, akhirnya aku milih buat studi lagi di bidang yang sama, komputer pastinya. Tapi dimana yaa.... hhhmmmm... (masih malu buat ngasih tahu nih :p) Ya pokoknya moga2 aja aku ketrima. Aminnn :) Oh iya, Selamat tahun baru semuanyaaaaa...... Semoga semakin beruntung di tahun ini


Malam tahun baruan, tanggal 31 Desember 2012, mungkin merupakan malam tahun baruku yang terakhir di Semarang. Pasalnya, bulan Februari, kemungkinan aku udah pergi dari Semarang. Jadi sedih.. T.T
Karena di kosan cuma ada 4 personil, akhirnya aku, ina ama lele ngrencanain buat bikin great dinner. And finally, we made Chicken Katsu :D Pagi-pagi kita ke pasar, ya gak pagi-pagi amat sih. Aku kesiangan bangunnya, jam 7. Padahal sebelumnya aku udah disuruh bangunin ina ama lele jam 6. Tapi yasudahlah, jam set8 kita belanja di Pasar Jatingaleh, pasar yang paling deket dari kosan menurutku. Selese belanja, ayamnya langsung kita olah, dibersiin, difiletin terus direndem bumbu. Nah, bagian filet ini jadi tugasku. Agak susah, soalnya pas beli, dikasihnya bukan bagian dada. Jadilah, filetan kecil-kecil malah. Tapi gak papa deh, yang penting bisa dimakan.

Habis itu, kita bertiga pergi ke Leker Paimo. Konon, leker ini terkenal banget di Semarang. Pas itu aku nonton salah satu acara di Trans TV, nah disitu, ada wisata kulinernya, dan letaknya di Semarang, Leker Paimo. Jadi mupeng banget penget kesitu, apalagi lekernya gak biasa, alias luar biasaaa. Ada rasa tuna telur sosis keju. Hmmm... yuummmyyy... Sampek sana, ngantrinya juga luar biasa. Padahal aku udah ngebela2in buat gak sarapan supaya biasa makan leker lebih nikmat. Eh perutku ternyata harus bersabar lebih lama :( Tapi setelah lekernya datang, langsung habis deh, gak da 5 menit. hehehee... :p

Lanjut ajojing berikutnya itu ke Satria, toko aksesoris. Ina pengen banget kesitu setelah diceritain Henny. berhubung kita gak tahu persis letaknya, cuma tahunya ada di daerah Johar. Sialnya, jalannya lagi dikonstruksi, jadi harus lewat jalan laen, dan ditambah ini akhir tahun, jadi macet parah. Setelah muter-muter gak jelas, akhirnya kita nemu juga tuh toko :).

Malemnya, kita bikin Chicken Katsu. Ayam yang udah direndem sama ditepungin tadi, aku goreng. Ina sama lele kebagian tugas bikin salad. Karena gak ada lobak, akhirnya kita beli bengkoang buat pengantinya. Nah, kesalahan besar ada di saladnya nih, kebanyakan garam sama kebanyakan cuka. Menurutku rasanya jadi mirip sama asinan :D. But, it's the best since we made it :). Sreeng.. sreengg.. sreeengg... chicken katsupun jadi.. Tarararaaaaa....


Meskipun agak gosong, tapi enak kok :p Lengkap dengan salad wortel, timun, sama bengkoangnya. Plus saus steak yang aku bikin sama mayonnaise.. Hmmm...
Kenyang deh...
Malemnya, pas jam 12, kita bertiga ngeliat pesta kembang api dari atap kosan. Mantep deh, sana sini kembang api, hihiii...
Pokoknya, nice the last end year's night at Kulilapan (Kos Mulia Delapan).. Bakalan kangen masa2 kayak gini T.T :(

Oh iya, Kulilapan ada blognya nih.. http//:kulilapan.blogspot.com , Baca ya teman-teman..

Comments

Unknown said…
Blognya gak ada ttg aku ik :p

Popular Posts