I really love them

Setahun belakangan ini banyak hal terjadi yang dapat membuat diriku bertransformasi. Terutama tentang makna cinta. Dulu, saat remaja aku hanya tahu bahwa cinta itu semcam perasaan aneh diantara seorang laki-laki dan seorang perempuan. Tapi seiring bergantinya umur dan banyaknya hal yang terjadi, aku mulai paham makna cinta yang lebih luas.

Setelah KKN selesai, aku bergabung dengan sebuah organisasi relawan bernama IIWC (Indonesia International Workcamp). Awalnya aku hanya iseng gabung saja. Tapi setelah terjun kedalamnya, aku semakin tergugah untuk menjadi relawan yang sebenarnya. Let's do something ! anything !!
Diawali dengan tanam mangrove yang merupakan workcamp pertamaku, aku mencoba untuk berpartisipasi. Seenggaknya aku ikut andil dalam pelestarian lingkungan dan penghijauan.
Karena masih ingin melakukan sesuatu lagi, akhirnya aku apply untuk join di weekend workcamp di Pekalongan. Kota Pekalongan merupakan kota asing bagiku, karena aku belum pernah kesana sebelumnya. Terlebih lagi aku berangkat hanya seorang diri. Tapi karena saking kepengannya, aku nekat saja.

Well, ternyata disana banyak sekali hal-hal baru yang sudah menungguku. Dimulai dengan teman-teman asing yang ternyata bisa menjadi bagian yang aku sebut keluarga. Anak-abak kecil yang selalu ingin tahu dan bersemangat disetiap aktivitas yang diadakan disana. Senyum merekalah yang membuat rasa capek itu hilang.

Ajaib !! Anak-anak sungguh ajaib !

Mereka adalah malaikat kecil tanpa sayap yang diturunkan Tuhan yang tanpa sadar telah membimbingku untuk lebih peduli terhada sesama. Untuk melihat lebih jauh bagaimana dunia ini sesungguhnya. Dan tanpa sadar, sekara aku telah jatuh cinta kepada mereka. Aku jatuh cinta kepada anak-anak ! I really love them !

Dan aku sudah berjanji dengan teman-temanku dari Rumah Baca Pintar, bahwa bulan depan, setelah sidang, aku kesana lagi. Belajar, bermain, dan tertawa bersama anak-anak. :)

Comments

Popular Posts