Web Design part1

Postinganku kali ini membahas mengenai web design. Kenapa web design? Ya, baru-baru ini aku bergabung dengan sebuah perusahaan kecil yang melayani jasa pembuatan website dan hosting. Kerja nih ceritanya.. heheheee ^.^ Karena butuh uang buat les ini itu, akhirnya aku putuskan untuk cari kerja. Alhamdulillah, dapet kerjaan di Izza Web. Awalnya memang berat banget. Aku harus berangkat jam 9 pagi dan pulang jam setengah 5 sore. Ini karena aku kerja full time disana. Tapi lama-lama aku mulai menikmatinya. Terlebih lagi karena pekerjaanku disana jadi seorang web designer.. :)

Jadi web designer itu gak gampang ! Aku harus punya banyak imjinasi, mau bikin webnya yang kayak apa, pemaduan warnanya harus cocok, dan yang pasti harus eye-cathing :D Dalam pembuatan design web ini, aku tak pernah lepas dari mbah Google. Mbah ini yang udah bantu aku nyariin semua yang aku butuhin buat design website yang unyu-unyu. Ternyata banyak sekali situs-situs yang sangat membantu buat para web designer. Salah satunya yaitu smashingmagazine.com. Website ini banyak sekali mengulas tentang design web. Tak hanya itu, bahkan menyediakan link-link untuk mempelajari segala hal berbau website dan komputer. Mulai dari belajar bikin layout web, belajar jQuery image slider, content slider, ataupun image zoom juga ada disini. Yang paling aku sukai mengenai css trik, misalnya kayak bikin rounded rectangle tanpa image, jadi pakek css, trus bikin shadow box, dll. Yah pokoknya kalau pembaca suka dengan hal yang berbau design mendesign, entah design web, potoshop, corel atau apapunlah, silakan kunjungi website ini. Oh iya, website ini pasti menyediakan wallpaper gratis yang lucu-lucu tiap tahunnya. So, let's check it out ^.^ !!

Smashing Magazine

Comments

Popular Posts