Diskusi PKL dan Sop jagung

Hari selasa sore yang siangnya dirasa begitu panas...

Hari ini ngampus cuma buat kumpul PKL bersama Anita dan Uyul. Panas-panas ke kampus direlain deh, supaya PKL cepet kelar biar cepet seminarnya... Amin

Sebenernya sih programnya tinggal sedikit lagi, trus sama tinggal laporan. Dan beruntungnya, dosen pembimbing kami (kami adalah aku, nita ma uyul. Kebetulan dosbingnya sama tempat PKLnya juga sama) adalah Pak Aris Sugiharto. Beliau dikenal sulit ditemui (salah satu resiko dosbingnya Pak Aris), tapi kalau bimbingan soal PKL, simpel dan gak terlalu banyak ini-itu. Pas ngajuin proposal aja proposalnya langsung ditanda tanganin, untunglah gak pakek revisi. Kali ini juga, kita udah ditunggu kapan mau seminarnya. Karena itu, target bulan depan adalah seminar PKL kami bertiga.

Pertemuan PKL hari ini membahas tentang laporannya. Terutama bikin ERD dan DFD. Karena Anita masih sibuk dengan ngodingnya, lalu uyul dan aku yang berdiskusi mengenai ERD dan DFD.

Bikin ERD.
Karena databasenya juga masih galau -alias ganti2 n gak tetep, maka kita loncat aja langsung bikin DFD.

Bikin DFD.
Menurutku, bikin DFD itu lebih gampang daripada bikin ERD. DFD banyak lingkarannya, sedangkan ERD kebanyakan tusuk sanggulnya (baca : atribut). Bikin DFD itu bisa bertahap dari proses 1 ke proses yang lain. Parahnya nih, hari ini aku gak bawa leptop -.- (maap ya nit, yul... aku khilaf.. hikksss T.T) jadi akhirnya uyul deh yang bikin DFDnya pakek power designer. Kalau boleh jujur yak.. sebenernya aku juga udah lupa cara gunain power designer >.< . Aku cuma ngorek2 di kertas bkin DFD.

Kita diskusi sampek jam 2an, akhirnya aku dan anita pulang, balik ke kos. Dijalan, Ali nanyain soal sop jagung. Oops, aku jadi inget kalau hari ini rencananya mau masak sop jagung. Dan bahan-bahannya udah aku beli tadi pagi. Jadi sampai kos tinggal dibikin. Semalem sebenernya udah searching di gugel tentang resep sup jagung. Nah, sekarang tinggal prakteknya nih.

Diperjalanan pulang, mampir dulu ke toko Junior (toko langganan deket kos) buat beli telur. Sampai kos, naruh tas n belanjaan, langsung deh bikin sop jagungnya. Pas lagi bikin, baru deh keinget kalau gak ada merica (sindrom kelupaan beli sesuatu yang penting pas belanja). Ya udah deh, gak pake merica gak apa2. Ditengah-tengah kesibukan masak, suara mbak Vega dari jauh kedengeran. Yap, Ali ternyata udah di depan kos dan gak sabar buat makan. Aku bilang ke dia kalau masih dalam proses dan kusuruh dia nunggu bentar. Gak ada setengah jam sop jagung pun jadi... hmmmm... rasanya tak kalah dengan sarimi rebus rasa ayam bawang.. heheheee :p
Nih tak kasih penampakannya, tapi tinggal sisa-sisanya :p

(masak sop pakek wajan.. :>)

Itulah sekilas mengenai diskusi PKL dan sop jagung yang aku buat.



~ Makasih udah baca postinganku hari ini :)

Comments

Popular Posts